Uji membuat "Incenerator hiydro banner" untuk solusi sampah organik.

Dody Zuhdi
0

 


 



KABUPATEN BANDUNG,-| Agar tumbuh kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk menjaga Citarum, Satgas Citarum Harum Sektor 6,hari ini menggelar kegiatan sosialisasi penanganan sampah di daerah aliran sungai Citarum.

Dansektor 6 Kol Inf Yanto Kusno Hendarto SH menyampaikan sosialisasi digelar untuk mengajak warga masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Tidak buang sampah sembarangan yang bisa merugikan banyak orang,(9/8/2024).


Sosialisasi penanganan sampah dilaksanakan, di Aula Kelurahan Wargamekar,Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung di hadiri Camat Baleendah,Lurah Wargamekar,Kades Cihelang,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, RW dan RT se Kelurahan Wargamekar dan Desa Cihelang.

Dalam paparannya Dansektor 6 Kol Inf Yanto Kusno Hendarto SH menyampaikan permasalahan yang masih terjadi hingga saat ini yaitu masalah sampah di DAS Citarum.Dansektor 6 mengajak semua warga untuk peduli terhadap lingkungan dan tidak buang sampah sembarangan apalagi sampai di buang ke aliran sungai Citarum.


Jika sampah tidak di tangani dengan baik selain bisa mengakibatkan banjir dan juga masalah serius seperti gangguan kesehatan lainnya untuk itu pilahlah sampah sejak dari rumah,agar  masalah sampah bisa berkurang bahkan bisa memiliki nilai ekonomis seperti yang telah di lakukan di Sektor 6, manfaatkan sampah dengan sebaik baiknya.

Pada sosialisasi tersebut Dansektor 6 Kol Inf Yanto Kusno Hendarto SH juga menggelar demo alat pembakaran sampah inovasi Satgas Citarum Harum Sektor 6 inovasi tersebut di beri nama" Incenerator hiydro banner " yang mampu membakar berbagai macam material sampah dengan cepat dan biayanya murah.


"Sosialisasi dan demontarsi Incenerator Hiydro bunner ini sebagai solusi sampah  organik yang tidak berguna lagi hasil pemilahan berupa plastik, steropoam,kaca dan kain2 sebanyak 10 karung goni (100 kg) di lakukan pembakaran dengan alat incenerator hydro bunner dan menghasilkan sisa abu residu sekitar 10 kg..90% terbakar habis" tutur Dansektor.

"Abu kelihatan putih dan menjadi bubuk serta panas api yg di hasilkan di perkirakan mencapai diatas 800°C, Incenerator mini dgn sistem hydro bunner menggunakan bahan bakar berupa air dan oli bekas sepertinya bisa menjadi solusi utk menyelesaikan masalah sampah dari sumber nya" imbuhnya,()**.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)